May 08, 2007


Di antara kemulian shalat subuh berjamaah menurut hadist shahih adalah:
- seperti shalat malam satu malam penuh
- diampuni dosa-dosanya
- dan diberikan kemuliaan dunia dan akhirat

Point yang akan saya garisbawahi adalah, ketika kita hidup di dunia ini, berangkat pagi ke kantor, siang sibuk sekali, malam baru pulang dan istirahat hanya untuk mengejar kemuliaan dunia. Kemuliaan dunia dapat diartikan sebagai hidup berkecukupan, bahagia, punya duitnya, segera dapat pekerjaan, dapat jodoh, dsb.

Kalaulah Allah SWT, Tuhan yang Maha Menepati Janji sudah berjanji bahwa akan memberikan kemulian dunia dan akhirat bagi orang yang mau berjamaah shalat Subuh. Mengapalah kita mesti ragu-ragu?

Perhatikan, bahwa ketika shalat subuh di masjid yang ada hanyalah orang-orang tua yang sudah uzur, para pensiunan, dan orang-orang yang sudah berserah diri bersiap menjemput ajal. Sepertinya janji Allah yang terakhir itu kurang tepat hanya untuk mereka, seharusnya lebih tepat untuk kita semua, orang-orang muda. Orang muda yang masih diberikan langkah dan kesempatan yang panjang, sehingga diberikan kemudahan untuk mencapai kemulian dunia dan akhirat.

Maka dari itu, marilah rekan semua, saya yang fakir mengajak kepada diri saya sendiri dan kita bersama untuk bersama aktif menjalankan shalat subuh berjamaah.

Dan selamat mencapai kemuliaan dunia dan akhirat!

No comments: